Dealer Suzuki PT.Nusantara Jaya Sentosa Bandung

Alamat: Jl. Cibeureum No. 48b Bandung. WhatsApp: 082295918184

Menu

Hirup Pikuk Kehidupan

Monday, February 3rd 2020.

Minggu dini hari asih sedang menanak nasi di tungku yang sangat tradisional.
“Makk….asih nyari kayu bakar dulu di belakang soalnya persediaan kayu bakar kita tinggal sedikit.” teriak asih dari dapur yang hanya di tutupi oleh anyaman bambu dan beralaskan tanah itu.

“Iya kamu hati hati ya nak, sebab di belakang banyak sekali rawa rawa takutnya ada ular nantik” kata ibu asih yang sedang terbaring lemas di kasur kapuknya.

Ya ibu asih sekarang sudah tua dan juga sakit sakitan.
Bagaimana tidak ibu nya itu adalah kelahiran tahun 1952 , sedangkan asih kelahiran 2005 dan sekarang asih sedang duduk di bangku sma kelas 1. Memiliki wajah yang rupawan dan kecerdasan yang sangat tinggi menjadikan asih menjadi anak yang sangat di sayangi guru dan di sanjugi oleh sahabat sahabatnya. Walaupun asih bukan lah orang mampu tapi dengan kecerdasanya ia dapat menghasilkan pundi pundi uang dari hasil mengajar anak anak les. Dari uang tersebut asih dapat membeli obat untuk ibu nya yang sedang sakit.

……….
“Dimana kayu bakarnya??? Tidak mungkin tidak ada satu dahan pohonpun yang jatuh!” katanya sambil mencari dahan pohon di semak semak rerumputan.

“Ssssssttttt”

“Siapa itu?” kata asih dengan waspada.

“Sssstttt” dan dengan pelan pelan ia melata melihat mangsanya ia mulai mendekati asih

Dan…..

“Aaawww…. kamu asrofi membuat orang takut saja” dengan wajah kesalnya asih melempar batu kecil di depannya ke dada asrofi.

“Awwwww….. Hhhhh… Kau sangat penakut asih”kata asrofi dengan muka yang sangat meledek bagi asih

“Kenapa kau di sini?” tanya asrofi kepada asih

“Aku sedang mencari kayu bakar.” jawab asih

“Jika kau mencari di semak semak yang isinya hanya rerumputan kau hanya akan menemukan rumput Dan di balik rumput hanya ada batu dan di bawah batu hanya ada tanah dan di balik tanah hanya ada…..” asrofi tidak melanjutkan perkataanya karena ia mendengar sesuatu.

“Hassss sttttt”

“Piye? Kenapa kamu kaku bagai mayat” tanya asih….

Bersambung

Mobil Terbaru

Related Article Hirup Pikuk Kehidupan

Sunday 26 January 2020 | Cerpen

A true story “Pah, cepat transfer uang nya, udh cair kan? Aku janji sama kakak ku uang nya tak akan kamu ganggu lagi ” Segera…

Thursday 13 February 2020 | Novel

Judul : “Ibu aku ingin pulang” Oleh : Irma Claudia Sembiring “Sudah berapa kali, aku bilang! Dimana, letak otakmu Sri!” Bentakan itu, seluruh isi kampung…

Tuesday 28 January 2020 | Cerpen, Novel

Udara pagi ini begitu sejuk, semalam turun hujan tapi hanya sebentar. Saat kubuka jendela, nampak pohon mangga yang ditanam Ibu sudah mulai berbunga lagi. Aku…