Dealer Suzuki PT.Nusantara Jaya Sentosa Bandung

Alamat: Jl. Cibeureum No. 48b Bandung. WhatsApp: 082295918184

Menu

Keberadaan Ojeg Online Merubah Sosial Ekonomi Masyarakat

Thursday, October 5th 2017.

Perkembangan zaman dari waktu ke waktu kini semakin berubah begitupun dengan sarana transfortasi umum tengah mengalami pergeseran dari pemesanan transfortasi konpensional menjadi pemesanan online berbasis android.

Sebagai contoh pada saat ini kita sering menjumpai driver ojeg online berkeliaran di jalan sebut saja yang paling banyak itu adalah driver gojek dan grab.

Sebelum nya ketika kita ingin naik kendaraan khusus nya ojeg kita harus terlebih dahulu menuju kepangkalan ojeg. Berbeda dengan hal sekarang kita cukup duduk manis dirumah dan menggunakan handphone kita untuk pemesanan ojek maka driver ojeg online kurang dari 5 menit akan menjemput ke tempat anda dan sesebelumnya hp kita harus menginstal aflikasi ojeg online tersebut sehingga driver ojeg online bisa mengetahui secara langsung posisi kita berada dan kemana tujuan pengantaran kita melalui GPs.

Layanan transfortasi online pertama kali muncul di indonesia yaitu gojek pada tahun 2012 dan di ikuti oleh grab di tahun 2015 yang pembuat aplikasi nya dari malaysia.

Masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran gojek dan grab karena proses pemesanan yang efektif, cepat dan murah. Tarip ojek online bisa dikatakan jauh lebih murah di banding denga tukang ojeg konpensiaonal atau opang (ojeg pangkalan).

Dengan adanya transfortasi online ini terntu nya terjadi pergesekan antara pengemudi online dan pengemudi konpensional. Pengemudi konpensional seperti angkutan umum angkot merasa dirugikan karena penumpang nya kian hari kian sepi karna banyak yang biasa nya mengunakan ongkotan kota kini beralih kepada angkutan online. Dan tidak bisa dipungkiri juga yang biasa menggunakan ojek pangkalan masyarakan kini memilih menggunakan ojek online karena kemudahan dalam mendapatkan pengemudi, murah, epektif dan efisien.

Penomena ini lah yang sebagian pengemidi konpensional merasa kesal efek nya tidak sedikit pengemudi online mendapat teguran ketika melewati jalur ojek pangkalan dan tidak tidak sedikit diantara pengemudi online mendapat cacian bahkan pemukulan oleh pengemudi konpensional.

Tapi tidak semua pengemudinkonfensional seperti ojek pangkalan meluapkan amarahnya kepada ojeg onlie bahkan justru banyak opang juga mendaftar sebagai pengemudi online dalam artian beralih dari ojeg konpensioanal ompang menjadi online karena melihat potensi penghasilan ojeg online lebih besar dari pada meng ojeg dengan sekedar mangkal.

Saya melihat dan mendengar pengemudibonline ternyata omset yang di dapat tidak sedikit bahkan banyak diantara mereka berpenghasilan lebih dari 200rbu per hari nya berarti dalam 1 bula ojeg online bisa men dapatkan penghasilan lebih dari 6 juta rupiah.

Mobil Terbaru

Related Article Keberadaan Ojeg Online Merubah Sosial Ekonomi Masyarakat

Tuesday 21 January 2020 | Artikel

Tidak terasa tahun 2019 sudah beralu dan kini tengah menghadapi tahun baru yaitu tahun 2020 padahal terasa baru kemarin kita merayakan tahun baru waktu tidak…

Sunday 17 December 2017 | Artikel

Apakabar sahabat bandungsuzuki.com? Semoga anda selalu dalam keadaan sehat walafiat karena sesungguhnya nikmat sehat adalah nikmat yang sangat berharga yang takternilai harga nya. Kesehatan merupakan…

Monday 22 May 2017 | Artikel, Coretanku

Saya Mulyadi Sales Dealer Resmi Mobil Suzuki Cabang Cibeureum Cimahi Bandung mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1438 H.  Semoga Puasa Kita dan amal ibadah lainnya…