Dealer Suzuki PT.Nusantara Jaya Sentosa Bandung

Alamat: Jl. Cibeureum No. 48b Bandung. WhatsApp: 082295918184

Menu

LCGC 7 Penumpang Suzuki Berbasis Wagon R?

Tuesday, December 26th 2017.

Segmen Low Cost Green Car (LCGC) tampaknya masih menjanjikan untuk digarap oleh pabrikan otomotif asal Jepang.

Segmen Low Cost Green Car (LCGC) tampaknya masih menjanjikan untuk digarap oleh pabrikan otomotif asal Jepang. Pasalnya, kehadiran model dengan kapasitas 7 penumpang kembali menggairahkan segmen tersebut.

Lantas bagaimana dengan Suzuki Indonesia? Meski memiliki Wagon R, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum mempunyai LCGC berkapasitas 7 penumpang seperti ketiga pesaingnya.

Menanggapi hal itu, Marketing Director Suzuki Indomobil Sales Donny Ismi Saputra mengatakan bahwa pihaknya memiliki pendekatan yang berbeda terkait LCGC 7 penumpang. Meski beberapa waktu lalu Suzuki sempat menampilkan konsep Wagon R berkapasitas 7 penumpang pada pameran otomotif Indonesia.

“Kalau pun kita mau keluarin LCGC, proposisi kita akan berubah. Berbeda. Enggak akan seperti itu. Wagon R dipanjangin kan? Bukan,” jelas Donny.

Pernyataan Donny seolah menjadi sebuah sinyal, bahwa Suzuki akan mengembangkan model baru untuk mengakomodasi LCGC 7 penumpang. Sayangnya Donng enggan mengonfirmasi hal tersebut dan meminta masyarakat untuk menunggu. Justru saat ini menurut Donny pihaknya tengah fokus untuk menggenjot seluruh lininya, termasuk Wagon R.

“LCGC kan kita sekarang sudah punya Wagon R nih. Tinggal gimana kita maintain Wagon R bersama produk-produk lain,” ucap Dony.

Mobil Terbaru

Related Article LCGC 7 Penumpang Suzuki Berbasis Wagon R?

Friday 8 December 2017 | Suzuki News

Suzuki Jimny yang diluncurkan di ajang GIIAS 2017, merupakan edisi terbatas karena hanya dijual 88 unit. Sport Utility Vehicle (SUV) kompak itu langsung habis terjual,…

Sunday 10 December 2017 | Suzuki News

Generasi terbaru dari Suzuki Swift telah resmi diperkenalkan dan mulai d ipasarkan pada awal tahun 2017 di tanah kelahirannya, Jepang. Suzuki Swift terbaru terlihat punya…

Sunday 29 March 2020 | Suzuki News

Berapa Biaya Perawatan SUV SUZUKI XL7 Selama 5 Tahun? Respons positif dari masyarakat Indonesia terhadap Suzuki XL7 sebagai ┬áSUV terbaru dari PT Suzuki Indomobil Sales…