Dealer Suzuki PT.Nusantara Jaya Sentosa Bandung

Alamat: Jl. Cibeureum No. 48b Bandung. WhatsApp: 082295918184

Menu

Sungguh Rezeki Itu Tidak Pernah Terputus

Saturday, August 5th 2017.

Selama hidup di dunia. Kita tidak pernah tahu di masa depan akan jadi seperti apa.

Kita hanya bisa membayangkannya.. Karena kita tidak tahu, maka pasrahkanlah semua kepada Allah Ta’ala. Suka suka Allah saja.

Allah Tuhan kita, kita hanya hamba. Kita tidak sempurna, kita tidak bisa apa-apa tanpa Allah.

Saat meyakini kalimat diatas, kita juga harus pahami, Allah itu Maha Baik, Allah itu Maha Adil.

Tidak mungkin Allah menimpakan ke mudharatan untuk kita. Sangat tidak mungkin.

Allah menyayangi kita, melebihi orang yang mengaku paling menyanyangi diri kita didunia ini.

Coba ingat-ingat buktinya. . Sampai detik ini saja, Allah tidak pernah membiarkan kita kehausan, selalu diberikan rezeki bisa minum.

Masih diurusi, masih diberikan nafas. Masih bisa melihat. Dan yang paling terasa sekarang, masih diberikan rezeki membaca artikel ini, hehe.

Rezeki kita pasti ada. Karena itu, kita cukup melakukan hal baik Jadi orang baik Berniat yang baik Bersikap yang baik Menulis yang baik Saudaraku. .

Dipuji orang lain, tidak lantas menjadikan kita mulia. Dihina seseorang, tidak lantas menjadikan kita tercela. Jadi, jangan bekerja karena orang lain. Orang lain tidak punya kuasa atas dirinya. Jangan berharap ke orang tersebut.

Jangan juga berkerja karena uang. Percayalah, uang hanya bisa membahagiakan sampai titik tertentu. Uang punya sifat “tidak setia”. Berapapun yang dikumpulkan, nanti juga akan digunakan untuk sesuatu.

Jadi seharusnya bagaimana?

Bekerjalah untuk pertumbuhan diri kita. Jika kita tidak tahu, maka bekerjalah untuk menjadi tahu. Jika kita tidak mampu, maka bekerjalah untuk menjadi mampu. Saat kita melakukan sesuatu, disaat yang sama kita juga belajar. Kumpulkanlah puing-puing pengalaman. Karena yang akan kita nikmati nanti, adalah akumulasi dari serpihan-serpihan tersebut.

Yang kita lakukan di masa lalu, itu adalah yang kita nikmati dimasa sekarang. Dan apa yang kita akan nikmati di masa depan, Itu adalah hasil dari yang kita lakukan saat ini.

Pengakuan orang lain, boleh jadi tujuan. Tapi jadikan tujuan di nomor sekian. Jangan terlalu pusingkan penilaian orang lain, nanti kita lupa jadi orang jujur.

Uang juga boleh jadi tujuan, tapi bukan yang pertama. .

Betapa ruginya jika uang adalah tujuan utama kita Kita bisa kehilangan kesempatan untuk mencari ridha Allah, pahala, dan bertumbuh.

Saudaraku. . Apa yang kita dapatkan, berapapun itu kecilnya di mata manusia, belajarlah untuk mensyukuri nikmat tersebut.

Dulu. . . Saya pernah mengerjalan sebuah proyek 3 bulan, dan tidak menghasilkan 1 rupiah pun. Tapi tidak apa-apa. Allah tetap cukupi lewat hal lainnya.

Disanalah Saya belajar bahwa uang bukan yang mencukupi kita. Mungkin terlihat sedikit di mata manusia, tapi dari sana kita belajar sesuatu yang tidak ternilai oleh angka.

Saudaraku. . Saat seseorang memperbaiki caranya bersykur, itu artinya mereka sedang memperbaiki rezekinya.

Perbaiki caramu bersykur.

Jangan sering berhitung masalah rezeki.

Kalau kita sering berhitung, rezeki kita mudah kehitung Justru ketika kita tidak berhitung, rezeki kita juga tidak akan terhitung Lakukan saja semakimal yang kamu bisa, jangan mengeluh, syukuri.

Dan rasakan bagaimana Allah akan menambah rezekimu lewat jalan yang tidak pernah kamu duga.

Semoga coretan diatas bermanfaat. Salam dari saudaramu.

Mobil Terbaru

Related Article Sungguh Rezeki Itu Tidak Pernah Terputus

Monday 22 May 2017 | Artikel Islam

Sukses adalah suatu keberhasilan yang diperoleh oleh setiap orang, setiap orang pastinya merasa ingin diri nya sukses baik dari segi materi ataupun dari segi non…

Tuesday 12 December 2017 | Trik Tips

Banyak macam bahan bakar dan dan pilihan bahan bakar dengan nilai oktan atau Research Octane Number (RON) berbeda-beda yang ditawarkan produsen bahan bakar di Tanah…

Tuesday 12 December 2017 | Trik Tips

Saat melihat jalanan yang kosong terkadang pemilik mobil ingin memacu kendaraannya. Hal tersebut mengakibatkan mesin membutuhkan aliran bensin yang lebih deras. Seperti kata Hardi, salah…